Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Waroenk Resto & Cafe Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Waroenk Resto & Cafe Kota Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa baik secara parsial dan simultan, pengaruh dari kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga sebagai variable independent dan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel dependen. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Teknk analisis data yang digunakan adalah dekriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS V.21 Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi sedang terhadap variabel Kualitas Pelayanan dan sangat tinggi terhadap Kualitas Produk, dan Harga. Dari hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan : Y = 1,377 + 0,041X1 + 0,430X2 + 0,732X3. Hasil uji t menunjukan bahwa secara parsial Kualitas pelayanan berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan Kualitas produk, dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh Signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga terhadap kepuasan pelanggan yang sebesar 65.3%. Sedangkan 34,7% dpengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini Variabel lain tersebut adalah lokasi yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya selain variabel yang ada.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Pelanggan


Detail Information

Item Type
Penulis
Niken Novita Suki - Personal Name
Student ID
1803020301
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Elly Lay - 196205151989011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Suk P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA