Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Waroenk Resto & Cafe Kota Kupang)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa baik secara parsial dan simultan, pengaruh dari kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga sebagai variable independent dan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel dependen. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Teknk analisis data yang digunakan adalah dekriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS V.21 Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi sedang terhadap variabel Kualitas Pelayanan dan sangat tinggi terhadap Kualitas Produk, dan Harga. Dari hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan : Y = 1,377 + 0,041X1 + 0,430X2 + 0,732X3. Hasil uji t menunjukan bahwa secara parsial Kualitas pelayanan berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan Kualitas produk, dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh Signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga terhadap kepuasan pelanggan yang sebesar 65.3%. Sedangkan 34,7% dpengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini Variabel lain tersebut adalah lokasi yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya selain variabel yang ada.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Pelanggan
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Niken Novita Suki - Personal Name
|
Student ID |
1803020301
|
Dosen Pembimbing |
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1 Elly Lay - 196205151989011001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 Suk P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |