Skripsi
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Pola Lesson Study Terhadap Hasil Belajar Siswa KELAS XI-IPA SMA NEGERI 1 WEWEWA TIMUR PADA MATERI SISTEM KOLOID
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan pola lesson study terhadap hasil belajar kimia pada materi pokok sistem koloid di kelas XI SMA N 1 Wewewa Timur Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini dilakukan dengan Quasi eksperiment Reseach. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 1 Wewewa Timur Tahun Ajaran 2021/2022 sedangkan kelas sampel diambil 2 kelas yaitu kelas XI IPA 3 (Kelas Kontrol) dan IPA 4 (Kelas Eksperimen). Sebelum sampel diberi perlakuan, kedua sampel diberikan perlakuan, kedua sampel diberikan tes awal untuk mengetahui kemampuan awal sampel. Pada kelas eksperimen perlakuan diberikan dengan menerapkan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan pola lesson study, sedangkan kelas kontrol menggunakan model pembelajran discovery learning. Hasil belajar diperoleh nilai sig.2 tailed = 0,000,05 pada taraf signifikan 0,05 %, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan pola lesson study berpengaruh terhadap hasil belajar kimia siswa.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing, Lesson Study
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Susanti Ina Mapu - Personal Name
|
Student ID |
1801060005
|
Dosen Pembimbing |
Lolita A. M. Parera, S.Si., M.PKim - - Dosen Pembimbing 1
Sudirman, S.Pd., M.Pd - 19700817 200604 1 022 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
84204
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Kimia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.05 Apu P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |