Skripsi
Persepsi Masyarakat Tentang Iklan Layanan Masyarakat Terkait Pencegahan Covid-19 (Studi Kasus Pada Rt 019 Kelurahan Sikumana, Kota Kupang)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman atau persepsi masyarakat tentang konten iklan layanan masyarakat terkait pencegahan COVID-19 dan pandangan masyarakat tentang pentingnya literasi informasi kesehatan melalui iklan layanan masyarakat terkait pencegahan COVID-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode studi kasus serta teori Aida. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1). Masyarakat RT 019 Kelurahan Sikumana menilai bahwa iklan layanan masyarakat terkait pencegahan COVID-19 merupakan suatu hal yang sangat bagus karena iklan tersebut memberkan informasi serta pengetahuan dan juga tentunya mengedukasi masyarakat terkait tata cara untuk mencegah dan mengatasi penularan COVID-19. 2). Literasi informasi kesehatan yang disampaikan kepada masyarakat melalui iklan layanan masyarakat terkait pencegahan COVID-19 tersebut tentunya memberikan informasi serta pengetahuan kepada masyarakat sehingga masyarakat tentunya mengikuti dan melaksanakan apa yang mereka dapat dari iklan tersebut sehingga masyarakat dapat terhindar dari bahaya virus corona.
Kata Kunci : Persepsi, Iklan, COVID-19
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Thomas Alvin Dima - Personal Name
|
Student ID |
1703050159
|
Dosen Pembimbing |
PETRUS ANA ANDUNG - 197402072008011012 - Dosen Pembimbing 1
Mariana A. N. Letuna - 198408182009122002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Petrus Ana Andung - 197402072008011012 - Ketua Penguji
Mariana A. N. Letuna - 198408182009122002 - Penguji 1 Mas'amah - 197906172008012020 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Dim P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |