Skripsi
Penggunaan Strategi Think-Talk-Write (Ttw) Dalam Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMA KRISTEN 1 SOE
XMLTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan kemampuan menulis teks eksposisi peserta didik kelas X SMA Kristen 1 Soe. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kooperatif. Menurut Wina Senjaya pembelajaran kooperati merupak model pembelajaran degan menggunakan sistem pengelompokan/tim keil,
yaitu antara empat sampai enam orang yang mempunyai latar belakang kemampuan akademik, jenis kelamin, ras, atau suku yang berbeda (heterogen). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Metode tersebut digunakan karena data yang dianalisis berupa kata-kata dan kalimat dalam sebuah teks. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masih terdapat masih terdapat kekurangan keterpaduan antar kalimat maupun antar paragraf dan urutan yang kurang logis namun tidak mengaburkan informasi yang disampaikan.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
HEGINTAN MISSA - Personal Name
|
Student ID |
1801010126
|
Dosen Pembimbing |
Labu Djuli - 196207031990031002 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Labu Djuli - 196207031990031002 - Ketua Penguji
Karus Maria Margareta - 196210141990032001 - Penguji 1 Alex Djawa - 196108051993031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 Mis P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |