Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Koperasi Kredit Swasti Sari Cabang Kupang Kota)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Koperasi Kredit Swasti Sari Cabang Kupang Kota)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan disiplin kerja dan lingkungan kerja fisik dengan kinerja karyawan Koperasi Kredit Swasti Sari Cabang Kupang Kota. (2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh positif dan signifikan dari disiplin kerja terhadap kinerja karyawan Koperasi Kredit Swasti Sari Cabang Kupang Kota. (3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh positif dan signifikan dari lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan Koperasi Kredit Swasti Sari Cabang Kupang Kota. (4) menganalisis dan menjelaskan disiplin kerja dan lingkungan kerja fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Koperasi Kredit Swasti Sari Cabang Kupang Kota.
Untuk mencapai tujuan tersebut di pilih sampel sebanyak 54 responden Koperasi Kredit Swasti Sari Cabang Kupang Kota. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji instrument yang digunakan adalah uji validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis yang dilakukan adalah uji t dan uji f dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil uji validitas disimpulkan tiap indikator besarnya > 0,30 sehingga dikatakan valid, hasil uji reabilitas menunjukan alpha cronbach bernilai lebih besar dari 0,60 sehingga semua instrument dinyatakan reliabel. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa variabel disiplin kerja berada pada kategori sangat baik (82,05%), variabel lingkungan kerja fisik berada pada kategori sangat baik (82,49%) dan variabel kinerja karyawan berada pada kategori sangat baik (82,40%). Hasil uji t yaitu pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan dan pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan berpengaruh positif dan signifikan. Hasil uji f menunjukan adanya pengaruh disiplin dan lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan Adjusted R Square menunjukan kontribusi variabel disiplin kerja dan lingkungan kerja fisik sebesar 46,4%, sedangkan 53,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini. Dari hasil analisis tersebut, Koperasi Kredit Swasti Sari Cabang Kupang Kota perlu mempertahankan disiplin kerja yang berada pada kategori sangat baik namun perlu ditingkatkan lagi pada jam masuk dan pulang kerja tepat waktu serta ketaatan dalam standar kerja, dan lingkungan kerja fisik yang perlu dipertahankan karena berada pada kategori sangat baik namun perlu ditingkatkan lagi pada sirkulasi udara di dalam ruangan kerja dengan begitu maka kinerja juga akan semakin baik.
Kata Kunci : Disiplin Kerja, Lingkungan kerja Fisik dan Kinerja Karyawan


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1803020226
Dosen Pembimbing
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Dosen Pembimbing 1
STRUCE ANDRIYANI - 198101092009122003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Ketua Penguji
Struce Andriyani - 198101092009122003 - Penguji 1
Frengky Dupe - 196010031990031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 LET P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA