Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Keterlibatan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada PDAM Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Keterlibatan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada PDAM Kota Kupang)

XML

Agnes Dupe, Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Keterlibatan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada PDAM Kota Kupang) dibawah bimbingan Soleman D. Nub Uf dan Struce Andriyani
Penelitian ini bertujuan untuk a) Mengetahui dan menjelaskan presepsi karyawan tentang gaya kepemimpinan transformasional, keterlibatan karyawan dan kinerja karyawan pada PDAM Kota Kupang. b) Menguji dan menjelaskan pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan pada PDAM Kota Kupang. c) Menguji dan menjelaskan pengaruh keterlibatan karyawan terhadap kinerja karyawan pada PDAM Kota Kupang. d) Menguji dan menjelaskan pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan keterlibatan karyawan terhadap kinerja karyawan pada PDAM Kota Kupang. Sampel penelitian ini adalah karyawan PDAM Kota Kupang. Sampel diambil sebanyak 43 responden dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif Kuantitatif dan Analisis Regresi Berganda.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan persepsi karyawan terhadap gaya kepemimpinan transformasional dalam kategori tinggi dan keterlibatan karyawan serta kinerja karyawan dalam kategori sangat tinggi. Jika dilihat dari besaran skor, maka variabel kinerja karyawan dengan nilai 4.24. Berdasarkan analisis data statistik, hasil uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Hasil uji F menunjukkan secara simultan variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Angka R Square sebesar 0.612 atau 61.2%. Artinya, bahwa variabel kinerja karyawan dipengaruhi oleh variabel gaya kepemimpinan transformasional dan variabel keterlibatan karyawan dalam persamaan regresi, sedangkan sisanya sebesar 38.8% diterangkan oleh variabel diluar variabel yang dibahas dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Keterlibatan Karyawan, Kinerja Karyawan


Detail Information

Item Type
Penulis
Agnes Dupe - Personal Name
Student ID
1903020036
Dosen Pembimbing
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Dosen Pembimbing 1
STRUCE ANDRIYANI - 198101092009122003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Ketua Penguji
stru - - Penguji 1
Anderias S. W. Langga - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 DUP P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA