PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR KUPANG

XML

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk menjelaskan dan mendekripsikan bagaimana motivasi, kepemimpinan, dan kualitas pelayanan pada PT. Bosowa Berlian Motor (2) Untuk mendeskripsikan dan menganalisa pengaruh motivasi kerja terhadap kualitas pelayanan pada PT. Bosowa Berlian Motor secara parsial. (3) Untuk mendeskripsikan dan menganalisa pengaruh kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan pada PT. Bosowa Berlian Motor secara parsial. (4) Untuk mendeskripsikan dan menganalisa pengaruh motivasi dan kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan pada PT. Bosowa
Berlian Motor secara simultan.Untuk mencapai tujuan tersebut di pilih sampel sebanyak 60 responden pada PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Kupang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah anlisis deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan SPSS 25.Hasil analisis deskriptif menunjukan motivasi kerja berada pada kategori tinggi (3.58), kepemimpinan berada pada kategori tinggi (3.73), dan kualitas pelayanan berada pada kategori tinggi (3.58). Hasil analisis regresi menunjukan bahwa hasil dari uji t variabel motivasi kerja (X1) thitung sebesar 6.026 sedangkan ttabel sebesar 1,671, maka hasilnya thitung (6.026) > ttabel (1,671). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis pertama berbunyi motivasi kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan. Hasil uji t variabel kepemimpinan (X2) thitung sebesar 3.839 sedangkan ttabel sebesar 1,671, maka hasilnya thitung (3.839) > ttabel (1,671). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis kedua berbunyi kepemimpinan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayan. Hasil dari uji F yang menunjukkan nilai Fhitung (151.874) > Ftabel
sebesar (0,05). Dengan demikian hipotesis ketiga pada penelitian ini berbunyi variabel motivasi kerja dan kepemimpinan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan. Berdasarkan adjust R squer menunjukan kontribusi variabel motivasi kerja, kepemimpinan terhadap kualitas pelayan sebesar 84.2% dan sisanya 15,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Disarankan bagi PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Kupang memperhatikan kebutuhan fisiologis karyawan serta rasa aman dalam ham memotivasi karyawan serta karyawan mendapatkan penghargaan dan kebutuhan aktualisasi karyawan. Hal ini dilakukan agar karyawan memiliki rasa memiliki dan puas terhadap perusahaan sehingga karyawan merasa termotivasi dan
meningkatkan pelayanannya.
Kata kunci : motivasi kerja, Kepemimpinan, kualitas pelayanan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Gilbert C Tikan - Personal Name
Student ID
1703020051
Dosen Pembimbing
KHALID KASIM MOENARDY - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
LEONY MAGDALENA NDOEN - 195810011986012001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Leony Magdalena Ndoen - 195810011986012001 - Penguji 1
Drs. Soleman D. Nub Uf, M. Si - 196111051987031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 TIK P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA