PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KABUPATEN KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KABUPATEN KUPANG

XML

ABSTRAK
Benedikta Apriliana Sede Bataona, Program Studi Strata Satu (S1) Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Nusa Cendana Kupang, 2023. “ Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kupang” Pembimbing Drs. Soeleman D. Nub Uf, M.Si dan Dra. Erna Giri, M.Si

Judul penelitian ini adalah “ Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kupang “. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Bagaimana Kompetensi dan Kinerja karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kupang? (2) Apakah kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan?. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mendeskripsikan kompetensi karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kupang (2) Untuk menganalisis pengaruh kompetensi terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kupang.
Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Deskriptif Kuantitatif, Analisis Regresi Linear Sederhana dan Uji Hipotesis dengan menggunakan program SPSS 21. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah seluruh karyawan yang bekerja di PDAM Kabupaten Kupang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 62 responden dengan menggunakan perhitungan rumus Slovin.
Berdasarkan hasil Analisis Deskriptif menunjukan bahwa Kompetensi pada PDAM Kabupaten Kupang secara keselurhan berada pada kategori sangat baik dengan persentase sebesar 83,1%. Hasil analisis Deskriptif kinerja karyawa pada PDAM Kabupaten Kupang secara keseluruhan berada pada kategori sangat baik dengan persentase sebesar 80,9%. Berdasarkan hasil Analisis Regresi Linear Sederhana (Y=0.485 + 0.518). Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa kompetensi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan pada PDAM Kabupaten Kupang.

Kata Kunci : Kompetensi dan Kinerja Karyawan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1803020344
Dosen Pembimbing
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Dosen Pembimbing 1
Dra. Erna E. Giri, M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Leony M. Ndoen - - Ketua Penguji
Dra. Erna E Giri,M.Si - 196112201988032002 - Penguji 1
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Bat P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA