Pengaruh Content Marketing dan Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang Pada Pengguna Brand Ventela (Studi pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2020 Universitas Nusa Cendana)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Content Marketing dan Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang Pada Pengguna Brand Ventela (Studi pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2020 Universitas Nusa Cendana)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content Marketing dan Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang Pada Brand Ventela dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa manajemen Universitas Nusa Cendana. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan Purposive Sampling. Penelitian ini dilakukan pada pengguna Brand Ventela dengan jumlah sampel 60 orang. Data dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial content marketing memiliki hubungan yang positif dan berpengaruh terhadap minat beli ulang, secara parsial customer experince memiliki hubungan yang positif dan berpengaruh terhadap minat beli ulang, secara simultan content marketing dan customer experience memiliki hubungan yang positif dan berpengaruh terhadap minat beli ulang. Melalui strategi content marketing yang efektif, Ventela dapat memberikan informasi yang relevan, menarik, dan bermanfaat kepada pelanggan. Hal ini membantu menciptakan koneksi emosional antara merek dengan konsumen, memperkuat kesadaran merek, dan meningkatkan keterlibatan pelanggan. Pengalaman pelanggan yang baik menjadi faktor kunci dalam memengaruhi minat beli ulang. Jika Ventela mampu memberikan pengalaman yang memuaskan, mulai dari kualitas produk hingga layanan pelanggan yang responsif dan ramah, maka pelanggan cenderung lebih termotivasi untuk kembali membeli produk Ventela. Dengan menggabungkan strategi content marketing yang kuat dengan fokus yang mendalam pada customer experience, Ventela dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan memperkuat minat beli ulang. Hal ini akan membantu mereka untuk mempertahankan posisi yang kuat di pasar dan memperluas pangsa pasar mereka
Kata Kunci : content marketing, customer experience, minat beli ulang


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
IAN FAIZAH - Personal Name
Student ID
1910030043
Dosen Pembimbing
Apriana H. J. Fanggi - 197004081998022001 - Dosen Pembimbing 1
YONAS F. RIWU - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Ketua Penguji
YONAS F. RIWU - - Penguji 1
Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 FAI P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA