Pengaruh Kesiapan Belajar Dan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 1 Fatuleu

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kesiapan Belajar Dan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 1 Fatuleu

XML

Siswa siswi di SMAN 1 Fatuleu memiliki hasil belajar buruk, mendorong peneliti untuk melakukan penelitian. Tujuan penelitian di SMAN 1 Fatuleu adalah untuk mengetahui kapasitas belajar dan sumber belajar mengenai prestasi belajar peserta didik kelas XI mata pelajaran ekonomi.
Penelitian ini melibatkan 820 siswa, dengan 66 siswa kelas XI IPS sebagai sampel penelitian. Berdasarkan analisis regresi linear berganda datanya diperoleh nilai t hitung = 2.114 Dan t tabel = 1997,Artinya 2.114> 1997, sehingga H1 yang diajukan dapat diterima yaitu Kapasitas belajar berpengaruh terhadap prestasi akademik siswa, 1.000 < 1997, sehingga H2 yang diajukan ditolak yaitu sumber pembelajaran tentang kinerja akademik siswa di SMA Negeri 1 Fatuleu.
Nilai F tabel 3,14 lebih kecil dengan nilai F hitung 2,471 nilai signifikan 0,093 lebih besar dari 0,05, dapat disimpulkan bahwa sumber belajar dan kesiapan belajar mempengaruhi hasil belajar

Kata Kunci : Keterampilan Belajar, Sumber Belajar, dan Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
CLAUDIA LILIANI REO - Personal Name
Student ID
1901080020
Dosen Pembimbing
Markus U.K.Yewang - 196412231994031002 - Dosen Pembimbing 1
Erika Feronika BR Simanungkalit - 199212222019032017 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Ketua Penguji
MARKUS UMBU K. YEWANG - 196412231994031002 - Penguji 1
ERIKA FERONIKA Br SIMANUNGKALIT - 199212222019032017 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.03 REO P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA