KEPUASAN MASYARAKAT DESA KOMBA TERHADAP KUALITASPELAYANAN PEMBUATAN E-KTP OLEH DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MANGGARAI TIMUR

Detail Cantuman

Skripsi

KEPUASAN MASYARAKAT DESA KOMBA TERHADAP KUALITASPELAYANAN PEMBUATAN E-KTP OLEH DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MANGGARAI TIMUR

XML

Pelayanan publik yang berkualitas adalah salah satu pilar untuk menunjukanberubahnya penyelenggaraan pemerintah yang berpihak pada peningkatankesejahteraan masyarakatnya. Adapun Rumusan masalah Penelitian ini yakni: (1)Bagaimanakah tingkat kepuasan masyarakat Desa Komba dalam menerima pelayananpublik pada pelayanan pembuatan E-KTP yang dilakukan oleh Dinas Kependudukandan Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai Timur? (2) Apakah faktor-faktorpenghambat pelayanan publik pada pelayanan pembuatan E-KTP pada masyarakatDesa Komba, yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan SipilKabupaten Manggarai Timur?Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan Untuk mengetahui dan menjelaskantingkat kepuasan masyarakat Desa Komba dalam menerima pelayanan pulik padapembuatan E-KTP yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan SipilKabupaten Manggarai Timur. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitiankualitatif, yakni penelitian yang menghasilkan dan mengolah data yang sifatnyadeskriptif, seperti transkripsi wawancara, catatan lapangan, gambar, dan foto.Hasil penelitian menunjukkan: (1) Tingkat Kepuasan Masyarakat Desa Kombadalam Menerima Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan danPencatatan Sipil Kabupaten Manggarai Timur, yakni; prosedur dan prsyaratanpelayanan pembuatann E-KTP sudah baik, karena prosedur dan persyaratan pelayanansudah sesuai, kejelasan petugas pelayanan bahwa kejelasan petugas pelayanan dalampembuatan E-KTP belum maksimal karena kurangnya sosialisasi dari pihak Dinaskepada masyarakat, kedisiplinan petugas pelayanan bahwa petugas pelayanan tidakkonsisten dalam ketepatan waktu terselesainya proses pelayanan pembuatan E-KTPsesuai dengan apa yang telah dijanjikan, keadilan mendapatkan pelayanan, bahwamasih ada perilaku petugas pelayanan yang diskriminatif. (2) Faktor-faktor PenghambatPelayanan Publik pada Pelayanan Pembuatan E-KTP pada Masyarakat Desa Komba,yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten ManggaraiTimur, yakni: faktor internal faktor sumber daya manusia, faktor ketersediaan saranadan prasarana pedukung. Faktor eskternal faktor kesadaran masyarakat unutk memilikidokumen kependudukan.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan Publik, E-KTP, Tingkat Kepuasan, Faktor
Penghambat.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1902010452
Dosen Pembimbing
YOHANES G TUBA HELAN - 196001101986011002 - Dosen Pembimbing 1
YOHANES TUAN - 196011291988031002 - Dosen Pembimbing 2
Detji K. E. R. Nuban - 19881210 201903 2 018 - Dosen Pembimbing 3
Penguji
Detji K. E. R. Nuban - 19881210 201903 2 018 - Ketua Penguji
Yohanes G Tuba Helan - 196001101986011002 - Penguji 1
Yohanes Tuan - 196011291988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74101
Edisi
Published
Departement
FAKULTAS HUKUM
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 Jel K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA