Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Pada PT. PPILN (Perintis Perlindungan Instalasi Listrik Nasional) Area Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Pada PT. PPILN (Perintis Perlindungan Instalasi Listrik Nasional) Area Kupang

XML

Penelitian ini dilakukan pada PT PPILN (Perintis Perlindungan Instalasi Listrik Nasional) area Kupang dengan judul Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Motivasi Kerja Karyawan. Masalah dalam penelitian ini yakni (1) Bagaimana gaya kepemimpinan transformasional dan motivasi kerja pada PT PPILN area Kupang? (2) Apakah gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap motivasi kerja pada PT PPILN area Kupang?
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menjelaskan gaya kepemimpinan transformasional dan motivasi kerja karyawan pada PT PPILN area Kupang. (2) Untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap motivasi kerja pada PT PPILN area Kupang. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT PPILN area Kupang yang berjumlah 30 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskiptif, analisis regresi linear sederhana, uji t, dan analisis koefisien determinan dengan menggunakan program SSPS.
Hasil penelitian mengemukakan bahwa (1) gaya kepemimpinan transformasional pada PT PPILN area Kupang berada pada kategori sangat baik, sementara itu motivasi kerja karyawan pada PT PPILN area Kupang berada pada kategori sangat baik. (2) gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja karyawan pada PT PPILN area Kupang.
Dengan demikian PT PPILN area Kupang perlu mempertahankan dan meningkatkan gaya kepemimpinan transformasional kepada perusahaan dan karyawan agar karyawan memiliki motivasi yang tinggi dalam bekerja. Apabila gaya kepemimpinan transformasional yang diterapkan semakin baik maka karyawan akan memiliki motivasi yang tinggi untuk keberhasilan perusahaan dan keberhasilan masing-masing karyawan.

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Motivasi Kerja Karyawan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1903020170
Dosen Pembimbing
Elly Lay - 196205151989011001 - Dosen Pembimbing 1
STRUCE ANDRIYANI - 198101092009122003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Elly Lay - 196205151989011001 - Ketua Penguji
Struce Andriyani - 198101092009122003 - Penguji 1
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 JEN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA