Pengawasan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Terhadap Tambang Batu Warna Serta Hambatan Yang Dihadapi Di Desa Kolbano Kecamatan Kolbano Kabupaten Timor Tengah Selatan

Detail Cantuman

Skripsi

Pengawasan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Terhadap Tambang Batu Warna Serta Hambatan Yang Dihadapi Di Desa Kolbano Kecamatan Kolbano Kabupaten Timor Tengah Selatan

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengawasan usaha pertambangan batu warna di Desa Kolbano Kecamatan Kolbano Kabupaten Timor Tengah Selatan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Penelitian ini merupakan penelitian Normatif yang di dukung penelitian yuridis empiris. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh secara langsung dari subyek penelitian yaitu masyarakat penambang di Desa Kolbano Kecamatan Kolbano Kabupaten Timor Tengah Selatan dan pegawai Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Nusa Tenggara Timur. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah Teknik wawancara dengan narasumber yang terkait, Teknik Observasi dan Studi Kepustakaan.
Dalam hasil penelitian, pengawasan yang dilakukan pada tambang batu warna tidak efektif, yang dimana adanya aktifitas tambang yang dilakukan tidak pada lokasi yang memiliki izin usaha pertambangan, dan aktifitas tambang yang dilakukan tidak menggunakan teknis pertambangan yang baik, sehingga menimbulkan kerusakan pada pesisir pantai kolbano.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur tidak evektif terhadap pertambangan batu warna di Desa Kolbano Kecamatan Kolbano Kabupaten Timor Tengah Selatan.
Bagi pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur diharapkan agar mampu mengatasi hambatan-hambatan yang dihadapi dalam melakukan pengawasan pada tambang batu warna di Desa Kolbano, dan diharapkan agar tegas dalam mengambil tindakan pada aktivitas tambang yang dilakukan pada lokasi yang tidak memiliki izin dan juga mengambil tindakan tegas pada aktivitas tambang yang menimbulkan kerusakan lingkungan pada pinggiran pantai kolbano.

Kata Kunci: Pengawasan Pemerintah, Pertambangan, Desa Kolbano.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MARTIN TLONAEN - Personal Name
Student ID
1902010012
Dosen Pembimbing
DAVID Y MEYNERS - 196003041988031001 - Dosen Pembimbing 1
Cyrilius W.T Lamataro - 199102122020121012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kotan Y Stefanus - 196012271987021001 - Ketua Penguji
David Y Meyners - 196003041988031001 - Penguji 1
Cyrilius W.T Lamataro - 199102122020121012 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74101
Edisi
Published
Departement
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 TLO P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA