KEDUDUKAN DAN FUNGSI CAMAT DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH (STUDI TERHADAP CAMAT DI KECAMATAN SOLOR BARAT, KABUPATEN FLORES TIMUR)

Detail Cantuman

Skripsi

KEDUDUKAN DAN FUNGSI CAMAT DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH (STUDI TERHADAP CAMAT DI KECAMATAN SOLOR BARAT, KABUPATEN FLORES TIMUR)

XML

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pemerintah daerah berwenang untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan menurut asas otonomi dan tugas pembantuan. Sebagai salah satu kecamatan yang terluas di Kabupaten Kabupaten Flores Timur, tentunya intensitas pelayanan dan dinamika bermasyarakat akan lebih banyak ditemukan di Kecamatan Solor Barat ini. Untuk itu, Camat harus mampu melakukan segala tugas, peran,dan fungsinya dalam penyelenggaraan pemerintahan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana Kedudukan dan fungsi Camat dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (2) Apa sajakah faktor Penghambat Camat Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kecamtan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yuridis empiris yaitu penelitian yang berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan data yang diperoleh langsung dari lokasi penelitian yang mengkaji mengenai bagaimana tata cara Kedudukan dan Fungsi Camat dalam Denyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kedudukan dan Fungsi Camat dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, Mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam perencanaan pembangunan lingkup kecamatan dalam forum musyawarah perencanaan pembangunan di desa/kelurahan. Melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap seluruh unit kerja baik pemerintah maupun swasta yang mempunyai program kerja dan kegiatan pemberdayaan masyarakat di wilayah kerja kecamatan. (2) Faktor Penghambat Pelaksanaan Kedudukan dan fungsi Camat dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kecamatan Solor Barat Kabupaten Flores Timur, Faktor sarana dan prasarana yang tersedia adalah salah satu faktor yang mampu mempengaruhi tingkat keberhasilan sebuah kegiatan, dapat dikatakan bahwa kendaraan operasional di Kecamatan Solor Barat masih kurang dan kondisinya kurang layak, masih dibutuhkan kendaraan operasional yang lebih banyak dan standar kelayakan yang bagus untuk pengimplementasian program kerja di Kecamatan Solor Barat Kabupaten Flores Timur. Faktor penghambat dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi camat kecamatan Solor Barat dalam penyelenggaraan pemerintahan adalah SDM yang ada kurang merespon pembinaan serta program yang telah di berikan oleh camat Solor Barat, pada akhirnya fungsi pengawasan dan evaluasi seorang camat juga kurang maksimal karena apa yang mau di awasi dan di evaluasi sedangkan program yang ada sebagian besar kurang mendapatkan respon dari masyarakat.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Viktorianus Uba Moron - Personal Name
Student ID
1902010368
Dosen Pembimbing
Yohanes G. Tuba Helan - 196001101986011002 - Dosen Pembimbing 1
HERMINUS RATU UDJU - 19610428198901001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Kotan Y. Stefanus, S.H.,M.Hum - 19601227 198702 1 001 - Ketua Penguji
Dr. Yohanes G. Tuba Helan, S.H., M.H - 19600110 198501 1 002 - Penguji 1
Hernimus Ratu Udju - 1961042398901001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74101
Edisi
Published
Departement
ILMU HUKUM
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 Mor K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA