Hubungan Kerja Antara Pemerintah Desa Dengan Badan Permusyawaratan Desa Dalam Pelaksanaan Program Pembangunan Di Desa Tribur Kecamatan Abad Selatan

Detail Cantuman

Skripsi

Hubungan Kerja Antara Pemerintah Desa Dengan Badan Permusyawaratan Desa Dalam Pelaksanaan Program Pembangunan Di Desa Tribur Kecamatan Abad Selatan

XML

Pelaksanaan program pembangunan di desa Tribur Kecamatan Abad Selatan berjalan di bawah kendali pemerintah desa dan dikoordinasi langsung oleh Badan Permusyawaratan Desa. Selain disebut sebagai mitra kerja dalam proses penyelenggaraan program pembangunan di desa, BPD memiliki peran penting dalam keberlangsungan proyek pembangunan di desa, hal ini karena Program kerja Desa yang dirumuskan oleh Desa harus dengan sepengetahuan BPD sebagai wakil masyarakat selain itu, kedudukan dan peran BPD di desa Tribur diberlakukan berdasarkan UU No 6 Tahun 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan kerja antara Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa, dan menganalisis faktor-faktor penghambat pelaksanaan program pembangunan di desa Tribur Kecamatan Abad Selatan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Yuridis empiris dan data hasil penelitian dianalisis secara kualitatif, di mana objek penelitiannya difokuskan pada tahapan-tahapan pelaksanaan proyek pembanguan yang berlangsung di desa Tribur Kecamatan Abad Selatan, yakni tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi. Adapun Evaluasi yang dimaksud adalah dengan melakukan peninjauan kembali terhadap kualitas kinerja BPD dan Kepala Desa dengan menggunakan hasil/produk nyata dari proyek pembangunan yang terlaksana di desa sebagai dasar tinjauan.
Hasil penelitian yang telah diolah menunjukan bahwa terdapat pola kerja sama yang baik antara Pemerintahan Desa dan Badan Permusyawaratan Desa dan proyek pembangunan di desa berjalan sesuai rencana program kerja yang telah disepakati. Adapun beberapa faktor yang menghambat proses pembangunan di desa Tribur, yakni: Kurangnya sarana dan prasarana di Desa, minimnya partisipasi masyarakat dalam mendukung berjalannya program pembangunan, serta anggaran desa yang menim dan sumber daya yang terbatas.

Kata kunci: Hubungan Kerja, Perencanaan dan pelaksanaan Pembangunan, Faktor Penghambat.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ELISABETH MORIB - Personal Name
Student ID
1902010306
Dosen Pembimbing
SARYONO YOHANES - 196207121989021000 - Dosen Pembimbing 1
HERNIMUS RATU UDJU - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kotan Y Stefanus - 196012271987021001 - Ketua Penguji
Rafael R Tupen - 196404201992031001 - Penguji 1
Hernimus Ratu Udju - 1961042398901001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74101
Edisi
Published
Departement
Fakultas Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 MOR H
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA