Komunikasi Pemasaran Sosial Melalui Hashtag Di Media Sosial Instagram (Studi Etnografi Virtual Pada Akun IG @hutanituid)

Detail Cantuman

Skripsi

Komunikasi Pemasaran Sosial Melalui Hashtag Di Media Sosial Instagram (Studi Etnografi Virtual Pada Akun IG @hutanituid)

XML

Komunikasi pemasaran sosial adalah upaya untuk menggunakan strategi pemasaran baik secara online untuk mengubah perilaku sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini yang dilakukan oleh akun @hutanituid sebagai akun yang turut mengampanyekan isu hutan dan climate change dengan hashtag #MauHidupLebihLama tentunya dengan langkah-langkah atau strategi sehingga akun IG @hutanituid memiliki insight yang baik dari segi pengikut, komentar, share bahkan interaksi yang terjadi di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perilaku komunikasi pemasaran sosial akun IG @hutanituid yang terdiri dari perilaku komunikasi secara verbal maupun nonverbal tentunya dengan kampanye positif dan bahasa yang mudah dimengerti selanjutnya tujuan penelitian ini adalah untuk memetakan rutinitas komunikasi pemasaran sosial akun IG @hutanituid dalam penggunaan hashtag #MauHidupLebihLama yang terdiri atas rutinitas untuk selalu terhubung dengan jaringan dan mitra, menanggapi keterlibatan dan sebutan/mention di akun IG @hutanituid, melakukan aktivitas harian seperti melakukan upload konten dan membuat strategi dan optimalisasi kampanye. Tujuan selanjutnya ialah untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran sosial akun IG @hutanituid dalam penggunaan hashtag #MauHidupLebihLama menurut (Chasanah, 2013) yang terbagi menjadi 5 (lima) tahapan yakni analisis lingkungan pemasaran sosial, meneliti populasi target adopter, merancang tujuan dan strategi pemasaran sosial, merancang program pemasaran sosial, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode etnografi virtual yang bertujuan mengungkapkan realitas baik yang terlihat maupun tidak terlihat dari komunikasi yang termediasi komputer di antara entitas atau anggota suatu kelompok virtual di internet.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Merlinda Santina Ximenes - Personal Name
Student ID
2003050032
Dosen Pembimbing
PETRUS ANA ANDUNG - 197402072008011012 - Dosen Pembimbing 1
Roky K Ara - 199303102022031006 - Dosen Pembimbing 2
roky - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Mas'amah - 197906172008012020 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Kue S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA