Penerapan Fungsi Manajemen Pada Usahatani Kelor (Studi Kasus Pada Usaha Maju Bersama Di Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Penerapan Fungsi Manajemen Pada Usahatani Kelor (Studi Kasus Pada Usaha Maju Bersama Di Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang)

XML

Penelitian ini dilakukan di Usaha Maju Bersama Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang pada bulan Mei-Juli 2023. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan fungsi manajemen yang ada pada Usaha Maju Bersama yang terdiri dari fungsi perencanaan (planning), fungsi pengorganisasian (Organizing), fungsi pelaksanaan (Actuating) dan fungsi pengendalian (Controlling). Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data primer penelitian didapat dari hasil wawancara langsung dengan pengurus dan anggota kelompok tani berdasarkan daftar pertanyaan yang disiapkan serta hasil pengamatan secara langsung atau survei di tempat penelitian. Sedangkan data sekunder diperoleh dari Desa Noelbaki terkait data penduduk dan lainnya. Sampel pada penelitian ini berjumlah 20 orang yang merupakan anggota kelompok
Usaha Maju Bersama termasuk ketua, sekretaris dan bendahara. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif, yang disajikan dalam bentuk tabel. Data yang dihasilkan dianalisis dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan fungsi manajemen pada Usaha Maju Bersama yang terdiri dari fungsi perencanaan, fungsi pengorganisasian, fungsi pelaksanaan dan fungsi pengendalian tergolong dalam kategori baik dengan hasil 60 %, namun ada beberapa fungsi manajemen yang masih tergolong dalam kategori cukup baik yaitu fungsi perencanaan, fungsi pengorganisasian dan fungsi pengendalian.
Kata Kunci: Fungsi manajemen, Penerapan, Kelor.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YOHANES PASO - Personal Name
Student ID
1804020039
Dosen Pembimbing
DOPPY ROY NENDISSA - 196303051988031002 - Dosen Pembimbing 1
Siska Elvani - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Doppy Roy Nendissa - 196303051988031002 - Ketua Penguji
Siska Elvani - - Penguji 1
Tomycho Olviana - 198210292008122002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54201
Edisi
Published
Departement
Agribisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.01 PAS P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA