Efektivitas Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank NTT Bagi Kehidupan Sosial Ekonomi Masyarakat Lokal (Studi Kasus Pada Pelaku UMKM Binaan Bank NTT Cabang Labuan Bajo)

Detail Cantuman

Skripsi

Efektivitas Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank NTT Bagi Kehidupan Sosial Ekonomi Masyarakat Lokal (Studi Kasus Pada Pelaku UMKM Binaan Bank NTT Cabang Labuan Bajo)

XML

Judul penelitian ini adalah Efektivitas Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank NTT Bagi Kehidupan Sosial Ekonomi Masyarakat Lokal (Studi Kasus Pada Pelaku UMKM Binaan Bank NTT Cabang Labuan Bajo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan efektivitas program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank NTT Cabang Labuan Bajo bagi pelaku UMKM binaan Bank NTT Cabang Labuan Bajo dan juga Untuk mengetahui dan mendeskripsikan manfaat program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi pelaku UMKM binaan Bank NTT Cabang Labuan Bajo. Teori yang digunakan yaitu Teori Efektivitas oleh Sutrisno, 2007. Metode yang digunakan yaitu penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank NTT Cabang Labuan Bajo terhadap pelaku UMKM binaan Bank NTT Cabang Labuan Bajo dalam meningkatkan kehidupan sosial ekonomi belum sepenuhnya efektif. Karena dilihat dari kelima indikator efektivitas yaitu segi pemahaman program, tepat sasaran, tepat waktu, tercapainya tujuan, dan perubahan nyata, ada diantaranya yang kurang efektif yaitu dari segi pemahaman program, tepat waktu, dan Tercapainnya Tujuan dalam menjalankan program CSR. Hal ini dikarenakan, kinerja dari pihak Bank NTT Cabang Labuan Bajo dikatakan belum sepenuhnya efektif. Keterlibatan pelaku UMKM binaan Bank NTT Cabang Labuan Bajo juga tidak semuanya ambil bagian dalam kegiatan CSR Bank NTT Cabang Labuan Bajo. Oleh karena itu, sarannya adalah diharapkan program CSR Bank NTT Cabang Labuan Bajo harus dapat berkesinambungan dan memiliki target, agar program CSR yang dijalankan dapat menguntungkan kedua belah pihak. Para pelaku UMKM binaan Bank NTT Cabang Labuan Bajo juga diharapkan dapat meningkatkan pertisipasinya agar program CSR Bank NTT Cabang Labuan Bajo berjalan dengan efektif.
Kata Kunci: Efektivitas, Corporate Social Responsibility (CSR), Kehidupan Sosial Ekonomi


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Albertus Johidin - Personal Name
Student ID
2003030003
Dosen Pembimbing
ARIS LAMBE - 196205021990031001 - Dosen Pembimbing 1
JIM BRIAND KOLIANAN - 198710202023211026 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Aris Lambe - 196205021990031001 - Ketua Penguji
Jim Briand Kolianan - 198710202023211026 - Penguji 1
Lasarus Jehamat - 197805242006041006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
69201
Edisi
Published
Departement
Sosiologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
692.01 Joh E
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA