Pengaruh Kompensasi Finansial dan Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasi (Studi Pada Kopdit Solidaritas Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kompensasi Finansial dan Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasi (Studi Pada Kopdit Solidaritas Kota Kupang)

XML

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kompensasi finansial dan kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 51 karyawan. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode sampel jenuh, maka seluruh populasi akan dijadikan sampel. Obyek dalam penelitian ini adalah kompensasi finansial dan kepuasan kerja serta pengaruhnya terhadap komitmen organisasi di Kopdit Slidaritas Kota Kupang. Metode pengumpulan data yang digunakan yakni kuisioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah kompensasi finansial berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi, dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. Untuk meningkatkan komitmen karyawan, manajer perusahaan perlu untuk memperhatikan jumlah kompensasi finansial yang diberikan khususnya tunjangan dan juga beban pekerjaan yang diberikan kepada karyawan, agar karyawan merasa puas dengan pekerjaannya.

Kata Kunci : kompensasi finansial, kepuasan kerja, komitmen organisasi.


Detail Information

Item Type
Penulis
Melvin Nelfian Ambesa - Personal Name
Student ID
1703020103
Dosen Pembimbing
Penguji
Anderias S. W. Langga - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1
Ricky Ekaputra Foeh - 197810252009121002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Amb P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA