Tanggung Jawab Dan Kendala Yang Dihadapi Dalam Upaya Penanggulangan Masalah Antara Pt. Putra Tunggal Mentari Dengan Konsumen Berdasarkan Akad Dalam Jual-Beli Kredit Pemilikan Rumah (Kpr) Bersubsidi Di Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Detail Cantuman

Skripsi

Tanggung Jawab Dan Kendala Yang Dihadapi Dalam Upaya Penanggulangan Masalah Antara Pt. Putra Tunggal Mentari Dengan Konsumen Berdasarkan Akad Dalam Jual-Beli Kredit Pemilikan Rumah (Kpr) Bersubsidi Di Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

XML

Perumusan masalah adalah: 1) Bagaimana tanggung jawab PT. Putra Tunggal Mentari terhadap konsumen setelah akad dalam jual beli kredit kredit pemilikan rumah bersubsidi di Kota Kupang, 2) Apasaja kendala dalam pelaksanaan tanggungjawab PT. Putra Tunggal Mentari terhadap konsumen setelah akad, 3) Bagaimana solusi atas kendala dalam pelaksanaan tanggung jawab PT Putra Tunggal Mentari terhadap konsumen setelah akad. Metode penelitian yang digunakan adalah yuridis empiris. Penelitian ini bersifat deskriptif.
Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan: 1) Tanggungjawab PT. Putra Tunggal Mentari terhadap konsumen setelah akad adalah 100 (seratus) hari apabila terjadi kerusakan pada fisik bangunan rumah dan kelengkapannya setelah berita acara serah terima rumah ditandatangani, 2) Kendala dalam pelaksanaan tanggungjawabnya adalah kendala atas faktor eksternal yaitu konsumen tidak memberikan laporan terkait adanya kerusakan, konsumen memilih memperbaiki sendiri kerusakan tersebut tanpa melaporkan kepada PT. Putra Tunggal Mentari serta konsumen mengosongkan rumah bersubsidi setelah akad. Kendala internal yaitu biaya lebih yang harus dikeluarkan oleh PT. Putra Tunggal Mentari untuk memperbaiki kerusakan tersebut, menyediakan tenaga buruh dan juga kenaikan harga bahan bangunan, 3) Solusi terhadap kendala tersebut kendala eksternal harus ada komunikasi yang lancer antara konsumen dengan developer, konsumen harus selalu memperhatikan kondisi rumah yang dikosongkannya tersebut. Solusi atas kendala internal PT. Putra Tunggal Mentari harus mencadangkan dana lebih agar tidak mengganggu dana operasional lainnya.
Kata Kunci : akad, kredit,Konsumen, tanggung jawab


Detail Information

Item Type
Penulis
MILKA DAHLIA RATU LELE - Personal Name
Student ID
1502020029
Dosen Pembimbing
AGUSTINUS HEDEWATA - 195908281986031004 - Dosen Pembimbing 1
HELSINA FRANSISKA PELLO - 197912212005012002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Helsina Fransiska Pello - 197912212005012002 - Penguji 1
Sukardan Aloysius - 195909061986011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 LEL T
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA