Pengaruh Lingkungan Kerja, Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sarana Agra Gemilang KSO PT. Semen Kupang (Persero)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Lingkungan Kerja, Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sarana Agra Gemilang KSO PT. Semen Kupang (Persero)

XML

ABSTRAK
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. SARANA AGRA GEMILANG KSO PT. SEMEN KUPANG (PERSERO)
Penulis Petronela Maria Liunokas dibawah bimbingan Dr. Petrus Bulu Ngongo, MM selaku pembimbing I dan Dra. Leony M. Ndoen,MM selaku pembimbing II dengan judul Pengaruh Lingkungan Kerja, Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sarana Agra Gemilang KSO PT. Semen Kupang (Persero). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh lingkungan kerja, kesehatan dan keselamatan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Sarana Agra Gemilang KSO PT Semen Kupang (Persero). Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis pengaruh lingkungan kerja, kesehatan dan keselamatan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Sarana Agra Gemilang KSO PT Semen Kupang (Persero).
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, observasi, wawancara, dokumentasi pada lokasi penelitian. Sampel pada penelitian ini adalah 70 orang karyawan PT. Sarana Agra Gemilang KSO PT Semen Kupang (Persero) dengan menggunakan sampel Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik analisis Instrumen yang digunakan adalah angket dengan skala likert yang memiliki 5 alternatif jawaban. Uji validitas instrumen menggunakan analisis butir dan dihitung dengan menggunakan rumus product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Croncbach’s Alpha dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS Version 21. Dari hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai R Square sebesar 61,6 % artinya variabel Lingkungan Kerja,Kesehatan dan keselamatan kerja) mampu memberikan pengaruh terhadap variabel kinerja karyawan pada PT. Sarana Agra Gemilang KSO PT. Semen Kupang (Persero).
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel lingkungan kerja dan kesehatan dan keselamatan kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Sarana Agra Gemilang KSO PT. Semen Kupang (Persero). Sementara, secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Sarana Agra Gemilang KSO PT. Semen Kupang (Persero). Hasil penelitian memberikan kesimpulan bahwa factor lingkungan kerja dan kesehatan dan keselamatan kerja adalah hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kinerja karyawan agar lebih baik untuk mewujudkan tujuan perusahaan.


Detail Information

Item Type
Penulis
Petronela Maria Liunokas - Personal Name
Student ID
1603020144
Dosen Pembimbing
PETRUS BULU NGONGO - 195604211990101001 - Dosen Pembimbing 1
LEONY MAGDALENA NDOEN - 195810011986012001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Petrus Bulu Ngongo - 195604211990101001 - Ketua Penguji
Leony Magdalena Ndoen - 195810011986012001 - Penguji 1
Indri Astuti - 196004301987022001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Petrus Bulu Ngongo - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Liu P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA