PERANCANGAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK DI KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN

Detail Cantuman

Skripsi

PERANCANGAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK DI KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN

XML

Indonesia sehat berawal dari kesehatan masyarakat yang juga merupakan kesehatan Ibu dan anak, namun yang masih menjadi masalah di negara Indonesia adalah tingginya kasus angka kematian ibu dan anak yang semakin meningkat setiap tahunnya. .Tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) merupakan isu nasional dan menjadi target dalam Sustainable Development Goals (SDGs) bahwa toleransi Angka Kematian Ibu adalah 306 per 100.000 kelahiran hidup.
Timor Tengah Selatan (TTS) merupakan salah satu kabupaten dengan angka kasus kematian ibu dan anak yang paling tertinggi di provinsi Nusa Tenggara Timur. Dari permasalahan tersebut upaya untuk mengatasai permasalahan kesehatan ibu dan anak maka perlu adanya pembangunan sektor kesehatan yang dilaksanakan dengan melakukan peningkatan upaya kesehatan yang memprioritaskan pada golongan ibu dan anak. Dengan melakukan pembangunan kesehatan yang memprioritaskan pada golongan ibu dan anak Dengan dibangunnya rumah sakit ibu dan anak. di Kab. TTS.
Dengan dibangunnya rumah sakit ibu dan anak yang memiliki fasilitas yang lengkap dengan tenaga medis yang handal, akan meningkatkan kesehatan masyarakat dan menyajikan layanan kesehatan yang baik sehingga angka kematian akibat ibu melahirkan dan angka kematian anak-anak akan berkurang. Dalam perencanaan rumah sakit ibu dan anak ini pendekatan yang digunakan adalah arsitektur modern. Yaitu dengan menerapkan
lima prinsip-prinsip arsitektur modern dari Le Corbusier yang disebut “The Five Points of New Architecture” yang akan mengarahkan terbentuknya ruang dan bentuk dari pola aktivitas pengguna di dalamnya, menggunakan material bangunan yang akan menciptakan kenyamanan dan estetika pada bangunan.


Detail Information

Item Type
Penulis
MARIA DELLA STRADA BONE - Personal Name
Student ID
1706090118
Dosen Pembimbing
Marylin S. Junias - 19731211 200112 2 001 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. Linda W. Fanggidae, ST., MT. - 19710227 200012 2 001 - Ketua Penguji
Dr. Marylin S. Junias, ST., M.Kes - 19731211 200112 2 001 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
23201
Edisi
Published
Departement
Arsitektur
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
232.01 Bon P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA